Permainan kalimat tanpa batas


Sementara anak anda belajar bagian-bagian dari kalimat, cara menyenangkan untuk latihan menulis kalimat lengkap adalah permainan one-to-one ini yang akan membuat anda dan anak anda berpikir.
Inti permainan ini adalah setiap orang menulis satu kata, sementara anda berdua menyelesaikan satu kata yang panjang, unik dan lucu. Orang yang menulis kata yang menyelesaikan kalimat dan membutuhkan tanda titik kalah. Tetap teruskan kalimat sampai sepanjang mungkin.

Dalam permainan ini, tujuannya bukan untuk menciptakan kalimat yang logis. Hasil akhirnya mungkin tidak masuk akal, tetapi anak anda akan mendapat hiburan melihat bagaimana sebuah kalimat lucu dapat terbentuk. Dan hal ini akan memaksa anda untuk memperluas imajinasi dan kosakata juga!

Langkah-langkah:

  1. Lakukan gunting-batu-kertas. Pemenangnya jalan pertama. (Jangan lupa untuk awali kalimat dengan huruf besar!)
  2. Setiap pemain mengambil giliran untuk menulis satu kata.
  3. Cobalah untuk memperpanjang kalimat dengan kata transisi (dan, juga, tetapi, namun, dll.). Kata-kata ini akan membantu anak anda menghubungkan ide, bahkan ketika ide tersebut tidak masuk akal.
  4. Cobalah untuk tidak mengkritik anak anda jika mereka membuat kesalahan dan menggunakan tatabahasa dan ejaan yang tidak tepat. Namun, mintalah mereka membaca kalimat tersebut dengan keras dan tanya mereka jika menurut mereka kalimat itu tepat. Secara lembut, pandulah mereka untuk membenarkan kesalahan mereka.
  5. Orang pertama yang menulis sebuah kata yang membutuhkan tanda titik kalah.
  6. Mintalah anak anda membaca kalimat tersebut dengan keras dan tertawalah bersama atas kelucuan kalimat tersebut.

Selamat menulis!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *